Minggu, 06 Juni 2010

My Love Indramayu City



GEOGRAFI
 

Luas wilayah Indramayu yang tercatat seluas 204.011 Ha terdiri atas 110.877 Ha tanah sawah (54,35%) dengan irigasi teknis sebesar 72.591 Ha, 11.868 Ha setengah teknis 4.365 Ha irigasi sederhana PU dan 3.129 Ha irigasi non PU sedang 18.275 Ha diantaranya adalah sawah tadah hujan. Sedang luas tanah kering di Kabupaten Indramayu tercatat seluas 93.134 Ha atau sebesar 45,65%. Bila dibandingkan dengan luas areal tanah sawah di tahun 2005 yakni 110.548 Ha tanah sawah atau 54,19% dari luas wilayah maka dapat terlihat kecenderungn perubahan penggunaan laha  
SENI DAN BUDAYA
 

Wayang Kulit Indramayu sebenarnya tak ada bedanya dengan wayang kulit Jawa dan Cirebon. Perbedaannya terletak pada perbedaan bahasa yg dipergunakannya. Penggunaan bahasa ibu (setempat) menjadi khas pula di dalam berbagai tuturannya, baik lakon maupun sempal guyonnya. Bahasa ibu menjadi bahasa sosial dan komunikatif. Periwayatan tentang wayang kulit di daerah Indramayu tak terlalu berbeda dengan di daerah Cirebon. Hanya mungkin terdapat pengakuan bahwa wayang pernah menjadi media dakwah oleh Wali Sunan Kalijaga atas perintah Sunan Gunung Jati.  

Pantai Glayem terletak sekitar 15 km dari Indramayu kota atau tepatnya di Juntinyuat. Letaknya tak jauh dari Tirtamaya, pantai pariwisata Indramayu.Apa yang menarik dari Pantai Glayem? Selain pantainya yang masih asri, Pantai yang merupakan daerah nelayan ini juga menawarkan ikan bakar, cumi dan udang bakar yang lezat. Dan memang mereka menawarkan cita rasa yang jauh berbeda dengan rumah makan ikan bakar biasa.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

It's hard to come by educated people on this topic, but you sound like you
know what you're talking about! Thanks

My website get my ex back (wikipedia.org)

Anonim mengatakan...

Hey there! This is my first visit to your blog! We are a
collection of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche.
Your blog provided us valuable information to work on.
You have done a extraordinary job!

My web site :: ways to win your girlfriend back; http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Self-help_books,